Motif Hordeng dengan Beragam Pilihan Menarik

Motif Hordeng Menentukan Tampilan Ruangan

Motif HordengMotif hordeng sendiri menjadi salah satu aspek yang akan menjadi perhatian dalam memilih gorden ruangan. Berbicara mengenai motif, maka hal ini akan sangat dipengaruhi oleh selera pribadi dari sang pembeli. Namun, tentu saja ada berbagai hal lain yang juga perlu dipertimbangkan selain dari selera pribadi. Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah kesesuaian tema antara gorden tersebut dengan tema ruangan secara umum. Kesesuaian tema ini bisa dilakukan dengan pemilihan warna dan desain gorden yang sesuai dengan ruangan. Pada umumnya, warna dari gorden itu bisa diselaraskan dengan warna dinding, warna furnitur atau warna daun jendela itu sendiri.

Selain memilih gorden yang selaras dengan tema ruangan, maka para calon pembeli bisa memilih motif yang mereka inginkan. Ada begitu banyak ragam motif hordeng yang bisa dipilih mulai dari kain polos atau yang tidak bermotif. Model seperti ini adalah model yang paling umum dipergunakan. Untuk menambah bobot dari gorden yang terbuat dari kain polos, maka pemilihan jenis kain yang dipergunakan menjadi sangat penting. Walaupun tidak bermotif, namun penggunaan bahan yang tepat seperti kain beludru yang elegan atau kain sutra yang lembut pastinya akan memberikan kesan yang berbeda.

Untuk pilihan motif yang lainnnya, maka ada pilihan yang nyaris tidak terbatas. Pilihan motif mulai dari motif bunga-bunga dalam aneka ragam warna, motif hewan, motif tokoh kartun yang umumnya dipergunakan untuk gorden kamar anak-anak ataupun motif abstrak yang terkesan lebih modern. Selain itu bisa juga menggunakan kain yang bertekstur, yang memiliki warna dasar kain dan warna tekstur yang sama, namun tetap memberikan kesan yang berbeda. Masih banyak lagi motif yang bisa dipilih dan hal ini memang akan sangat dipengaruhi oleh selera dari sang pembeli. Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan aspek-aspek lain dalam pemilihan gorden misalnya model dari gorden itu sendiri ataupun berbagai aksesoris tambahan seperti tassel atau tali pengikat dan juga rel tempat menggantungkan gorden. Dengan memperhatikan segala aspek tersebut termasuk juga motif hordeng yang ada, maka bisa dipastikan gorden tersebut akan berfungsi secara maksimal untuk memperindah ruangan yang ada.